WELCOME

WELCOME TO MY BLOG! ENJOY YOUR VISIT

Kamis, 24 November 2011

Provisional New 7 Wonders of Nature

Berikut ini adalah daftar 7 Keajaiban Alam Dunia Baru Sementara yang dikeluarkan oleh Yayasan New 7 Wonders pada tanggal 11 November 2011. Penulisan ketujuh daftar pemenang sementara berdasarkan urutan alfabet.
Amazon


Hutan hujan Amazon memiliki luas 7 juta kilometer persegi. Wilayah hutan hujan Amazon meliputi daerah America Utara yang membentang mulai dari Brazil, Peru, Colombia, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana hingga Suriname. 60% hutan hujan Amazon berada di Brazil, 13% di Peru, sedangkan sisanya berada di negara-negara yang disebutkan di atas. Hutan hujan Amazon juga terkenal karena memiliki keberanekaragaman tanaman yang tertinggi di dunia. Di Hutan Hujan ini diperkirakan hidup 2,5 juta spesies serangga, puluhan ribu spesies tanaman, 1.294 spesies burung, 2.200 spesies ikan, 427 spesies mamalia, 428 spesies amfibi, dan 378 spesies reptil.


Halong Bay

Halong Bay terletak di propinsi Quang Ninh, Vietnam dengan luas 1.553 km persegi. Halong Bay memiliki 14 spesies tumbuhan endemik dan 60 spesies binatang endemik. Halong Bay juga masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. 

Iguazu Falls


Iguazu Falls terletak di perbatasan antara Parana, Brazil dan Misiones, Argentina. Kata Iguazu berasal dari bahasa Guarani atau Tupi yang berarti Air dan Besar. Air terjun ini masuk dalam Taman Nasional Iguazu (Argentina) dan Taman Nasional Iguacu (Brazil). Kedua taman nasional tersebut masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage Sites masing-masing pada tahun 1984 dan 1987.

Jeju Island


Pulau Jeju terletak di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan pulau vulkanik dan merupakan pulau tujuan wisata di Korea Selatan.

Komodo National Park




Pulau Komodo merupakan satu dari ribuan pulau yang ada di Indonesia. Pulau yang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki luas 390 km persegi. Di Pulau Komodo ini juga tinggal binatang purba yang masih hidup hingga kini yaitu Komodo (Varanus komodoensis) dengan jumlah mencapai 5.700 ekor. Di alam liar, binatang ini bisa memiliki bobot tubuh hingga 70 kg. Komodo terbesar yang pernah ditemukan memiliki panjang tubuh 3,13 m dan berat 166 kg termasuk makanan yang belum tercerna di dalamnya. Pulau komodo juga memiliki pantai dengan pasir merah muda. Pasir pantai tersebut berwarna merah muda karena merupakan campuran dari pasir putih dan merah yang terbentuk dari Foraminifera. Pulau Komodo juga telah ditetapkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO pada tahun 1986.

Puerto Princesa Underground River


Puerto Princesa terletak sekitar 50 km sebelah utara pusat kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Para peneliti telah menidentifikasi lebih dari 800 spesies tanaman, 165 spesies burung, 30 spesies mamalia, dan 19 spesies reptil. 

Table Mountain



Table Mountain terletak di Cape Town, Afrika Selatan. Tercatat ada lebih 2.200 spesies tanaman di sini dan jumlah itu lebih banyak dari seluruh jumlah tanaman yang ada di Britania Raya. Binatang yang paling umum ditemukan di sini adalah rock hyrax. 

Dari ketujuh keajaiban alam dunia baru sementara itu, 4 diantaranya berada di Benua Asia, 2 di Benua Amerika, dan 1 di Benua Afrika. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar